11/23/2019

DREAMS, BELIEVE, MAKE IT HAPPEN


November 16th, 2019

Ini perjuangan kita bertiga, Ayah - Bunda - Mbak Riri. Dimulai dari sejak Mbak Ri berangkat sekolah jauh dari Ayah Bunda, then finally selesai ya, Nduk. Dari awal kedatangan sampai detik detik terakhir berjuang terus, sempat tertatih memang, demi mendapatkan standar nilai yang diinginkan sekolah untuk lanjut ke level berikutnya. But its ok, karena dengan begitu kamu jadi belajar cara menghadapi semua kenyataan hidup yang harus kamu hadapi sendiri, dengan usaha dan kerja kerasmu sendiri, dengan dukungan penuh dari Ayah Bunda.

Actually, melepasmu sendiri itu dilema, but we had to do it. Ayah Bunda menginginkan Mbak Ri jadi tangguh dan mandiri, think globally, sadar sepenuhnya bahwa ketika jauh dari orang tua hanya Allah lah satu-satunya sumber kekuatan dalam menjalani keseharianmu, serta terbiasa menghargai dan menghormati perbedaan dalam sosialmu. 


And at the end, itu memang terbukti. Sekarang Mbak Ri menjadi lebih mandiri, lebih percaya diri, lebih sadar secara penuh bahwa hanya Allah lah yang bisa menolong manusia dalam keadaan apapun, karena kekuatan dan kebaikan itu hanya datang dari Allah.

Hikmahnya, 
Jangan pernah berhenti berharap, Nduk..
Jangan pernah berhenti bermimpi, tidak ada yang tidak mungkin, ketika kamu terus mengingat - Nya, Nduk..
Karena Allah selalu ada untuk mewujudkannya, sesuai waktunya..

Alhamdulillah,
Thank you, Allah.
My WorLD, ...My HeARt, ...My SouL © 2008 | Coded by Randomness | Illustration by Wai | Design by betterinpink!