11/30/2012

_ ROT BAK ED.. _


Kamis 29 Nov 2012

Jarum jam sudah di angka 6 sore, saatnya menjemput Riri les. Udara terasa lembab, dingin menusuk, di luar hujan ternyata. Kututup laptop, berkas berkas kutata. Huaaahhh.. Kurentangkan tanganku, melepaskan penat. Sesaat kemudian, kutinggalkan kantorku. Hujan berlari dengan kencangnya, seakan berlomba, membatasi pandanganku ke depan. Riri sudah menunggu di depan tempat lesnya, ia berlari kecil mendekatiku. "Gak bawa payung, Nduk?", tanyaku. Ia menggeleng, "Lupa, Bunda," ia berkata pelan. "Bun, maem di Roti Bakar Eddy, yuk!", pinta Riri. Udara dingin membawaku untuk mengiyakan permintaan Riri, karena  mataku pun sedari tadi sudah membayangkan hangatnya mie instan spesial bertabur keju dan kornet dengan telur rebus yang bertengger di atasnya. Hmmm... It's so delicious!!! (Hehehe)

Roti Bakar Eddy.. Malam ini parkir tidak begitu ramai, mungkin karena hujan orang lebih memilih untuk berdiam diri di dalam rumah. Kupilih tempat duduk berpayung di teras depan, tempat favoritku, tidak bercampur dengan pengunjung lain, semilir anginnya terasa, dan yang paling penting aku bisa santai.. Riri memesan nasi goreng ikan asin kesukaannya, sementara aku sudah pastilah memilih mie instan spesial, secara sejak dari keluar kantor tadi aku sudah sakaw membayangkannya. Sambil menunggu, Kuteguk teh tawar hangat yang datang lebih dulu, lumayan menghangatkan kerongkonganku. Sementara Kulihat Riri lagi asyik BBMan dengan Ayahnya. Gak berapa lama pesanan datang, tercium aroma segar ikan asin bercampur aroma keju dan kornet. Aroma yang gak nyambung banget, kontras!!! (Hehehe)

Riri makan dengan lahap, laper banget kayaknya. Sementara aku hanya makan sedikit, sepertinya salah pesen nih. Biasanya aku memilih mie instan spesial yang kering (goreng), tapi kali ini aku memilih yang berkuah. Bila yang kering terasa seperti makan spageti, yang berkuah ini terasa aneh di lidahku. Dasar lidah ndeso!!! "Harusnya pesen bihun goreng or roti bakar aja ya tadi," sesalku. Tapi ya sudah lah, sudah terlanjur, berarti lain kali menu yang itu di black list aja.

Dan malampun semakin larut. Perut sudah kenyang, minuman pun sudah tidak bersisa, terus ngapain?? Ya pulang lah!! Gak dong, bayar dulu baru pulaanngg... (Hehehe) Yang pasti, hari ini kututup dengan manis, aku bisa menghabiskan malam bersama Riri setelah seharian berkutat dengan data data di laptopku. Melihatnya ceria, damai rasanya hati ini. Alhamdulillaahh...
My WorLD, ...My HeARt, ...My SouL © 2008 | Coded by Randomness | Illustration by Wai | Design by betterinpink!